Berkarya Lewat Organisasi

Musfaridatul Firdaus adalah sosok sahabat kita dalam profil kali ini. Sehari-hari kita biasa Farramemangginya ‘Farra’. Entah dari mana asal nama tersebut, tetapi nama pendeknya memudahkan kita memanggil sahabat kita yang satu ini. Kita bersyukur karenanya.

Sosok Farra, siswa manis yang berkaca mata ini, sudah tak asing lagi bagi siswa SMAN 10, karena dia adalah ketua OSIS SMAN 10 periode 2012-2014.

Sebelum menjadi ketua OSIS SMAN 10, berbagai prestasi telah diukir oleh Farra  yang sekarang duduk di kelas XI IPA 3 ini. Diantaranya waktu masih SMP, Farra menyabet gelar Siswa Teladan II Tingkat Sulawesi Utara. Juga juara umum di tingkat sekolahnya. Kok..Sulut sih! Ya, karena sebelum pindah ke Pontianak, Farra menamatkan pendidikan SMPnya di provinsi tersebut.

Setelah pindah ke SMAN 10, Farra sempat mendapat juara 3 dalam ajang debat Bahasa Inggris. Bahasa Inggrisnya lumayan pasih lho! “Seneng juga mendapat kesempatan untuk mengikuti lomba debat bahasa Inggris. Selain menambah wawasan dan pengalaman, lomba ini memungkinkan saya mendapatkan teman dari berbagai sekolah yang ada di Pontianak”, ujarnya sambil tersenyum manis.

Anak pertama dari empat bersaudara ini juga gemar berorganisasi, lihat saja kiprahnya di OSIS!  Dia mampu memimpin dan mengajak teman-temannya untuk lebih berkiprah dalam memajukan SMAN 10. Salah satu misinya adalah meningkatkan keharmonisan antarcivitas akademika SMAN 10, begitu ujarnya sambil tersenyum manis. Gaya kepemimpinannya yang tenang dan meyakinkan terbukti cukup ampuh untuk menggalang pengurus OSIS lain agar dapat tetap solid dalam melaksanakan berbagai program yang sudah ditetapkan guna mencapai misinya.

Apa saja kegiatan yang dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut? Diantaranya mengadakan kegiatan perlombaan dalam classmeeting yang dilaksanakan pada saat akhir semester, ujar Farra. Kegiatan yang melibatkan semua siswa, seperti lomba tarik tambang, volley ball, estafet air, dan lain-lain diharapkan lebih mempererat silaturahmi antarcivitas akademika SMAN 10, tambahnya.

Kegiatan lain yang sudah dilaksanakan adalah mengadakan kunjungan ke beberapa panti asuhan di kota Pontianak untuk menyalurkan berbagai sumbangan yang digalangnya bersama pengurus OSIS lainnya. “Seneng sekali bisa membantu anak-anak lain yang lebih membutuhkan, terutama mereka yang kurang beruntung yang berada di panti asuhan. Ternyata tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah”, ujarnya.

Good luck  Farra dan selamat berjuang!

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s